Sitaro (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sitaro Evangalien Sasingen diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda, Samuel E. Raule  resmi membuka pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP kabupaten tersebut.

Kegiatan yang  diselenggarakan mulai 12 - 14 Juli 2023 ini, pembukaannya ditandai dengan penyematan kartu tanda peserta secara simbolis oleh Asisten Administrasi Umum Sekda.

Dalam sambutan, Raule menyampaikan kegiatan O2SN merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berpartisipasi dan berkompetisi secara sehat.

"Kegiatan ini juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik yaitu belajar bekerja sama mematuhi aturan mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fair play atau jujur bersahabat, hormat dan bertanggung jawab yang ada pada setiap perlombaan maupun pertandingan cabang olahraga pada O2SN ini," kata Raule.

Selain itu dalam rangka mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). O2SN tingkat nasional ke-XVI Tahun 2023 merupakan salah satu peran dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Budiarto Mukau, serta beberapa pejabat lainnya di lingkup Pemkab Kepulauan Sitaro, Kepala Sekolah SD dan SMP, para Official bahkan para peserta atau atlet O2SN.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024