Sitaro (ANTARA) - Asisten Administrasi Umum Sekda, Semuel E Raule mengikuti kegiatan Klarifikasi dan Asistensi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit melalui Zoom Meeting, bertempat di Media Centre Aula Kantor Bupati Kepulauan Sitaro, Selasa (11/7).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka percepatan penilaian penerapan sistem merit di lingkungan Pemerintah Kabupaten  Kepulauan Sitaro, terkait klarifikasi hasil verifikasi penilaian penerapan sistem Merit terhadap bukti yang telah disampaikan dalam Aplikasi SPINTER.

Asisten Administrasi Umum Sekda menyampaikan terima kasih kepada semua anggota Tim KASN yang akan melaksanakan kegiatan tersebut, sebab menurutnya kegiatan ini sangat penting dan strategis sekaligus mendukung misi pemerintah daerah.

"Khususnya bagaimana untuk mencapai sistem Reformasi Birokrasi yang lebih baik termasuk didalamnya Sistem Merit yang akan diterapkan di daerah ini," jelas Raule.

Selain itu, dia berharap dengan dilakukannya kegiatan klarifikasi dan asistensi saat ini akan ada pendampingan, arahan bagi pemerintah daerah untuk lebih aktif lagi dalam melakukan penyesuaian agar hasil penilaian dapat meningkat.

"Semoga kegiatan saat ini dapat membawa manfaat bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk perbaikan kedepan," harap Raule.

Sementara itu, Asisten KASN menyampaikan hasil verifikasi sementara KASN  terhadap laporan perkembangan dan kemajuan penilaian mandiri penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkungan Kabupaten Kepulauan  Sitaro, dilanjutkan dengan diskusi bersama Tim KASN.

Hadir pada kegiatan tersebut mendampingi Asisten III, Sekretaris BKPSDM, Yuliasri W. Malumbot, perwakilan dari OPD terkait dan Jajaran BKPSDM.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024