Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado Andrei Angouw memberikan apresiasi kepada TNI yang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di daerah itu.

"Mewakili pemerintah Kota Manado, kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada jajaran TNI khususnya Kodim 1309/Manado atas akan dilaksanakannya kegiatan TMMD ke 117 Tahun 2023, TNI lahir dari rakyat TNI bersama-sama dengan rakyat," kata Wali kota pada pembukaan TMMD ke-117 di Lapangan Tangkoko Kecamatan Mapanget, Manado, Rabu.

Dia mengatakan kegiatan TMMD ini bersama rakyat membantu untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat.

"Saya tentu berharap TNI tetap solid,TNI bersama-sama dengan rakyat dan terus membangun untuk kemajuan bangsa kita ke depan sesuai dengan cita cita pendiri bangsa kita untuk terciptanya Indonesia yang berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," katanya.

Dia menambahkan dengan harapan semoga program- program yang akan dilaksanakan nantinya tentu akan bermanfaat untuk pembangunan bangsa Indonesia dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Pembukaan TMMD ke-117 Tahun Anggaran 2023 di Wilayah Kodim 1309/Manado dengan mengangkat tema "Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat", dihadiri langsung Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono.

Pembukaan TMMD tersebut ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima Program TMMD dari Wali Kota Manado Andrei Angouw kepada Komandan Kodim 1309/Manado dan juga penyerahan secara simbolis alat perlengkapan TMMD oleh Walikota kepada perwakilan anggota TMMD.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 500 orang termasuk unsur Forkopimda Kota Manado, para pejabat utama Korem 131/Santiago.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wali Kota Manado apresiasi TNI laksanakan TMMD ke-117

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024