Manado (ANTARA) - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Utara (Sulut) Sila Pulungan membuka secara resmi pekan olahraga dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke– 63 Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke– 23 Tahun 2023, di Manado, Senin,

Wakajati Sila Pulungan mengajak seluruh peserta untuk memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan rahmat-Nya sehingga boleh berkumpul dalam acara pembukaan pekan olahraga HBA ke – 63 tahun 2023 dan HUT IAD ke – 23 Tahun 2023.

"Menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Asisten Tindak Pidana Khusus beserta seluruh panitia HBA  ke – 63 Tahun 2023 yang telah bekerja keras dan cerdas dengan dedikasi tinggi ditengah rutinitas dan kesibukan menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari, tetap mampu mempersiapkan dan mensukseskan rangkaian kegiatan HBA tahun ini yang dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat," kata Wakajati. 

Wakajati menyambut baik perhelatan pekan olahraga HBA ini karena  olahraga itu memiliki kekuatan untuk menyatukan perbedaan dan mempererat kekompakan. 

"Kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah, atau sekedar meningkatkan kesehatan jasmani, namun yang terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun serta membentuk karakter dan kepribadian peserta," katanya.

Selanjutnya, Wakajati Sulut mengajak segenap warga Adhyaksa untuk berpartisipasi dan ikut serta aktif dalam pekan olahraga HBA dengan semangat sportivitas dan soliditas. 

"Saya juga berharap penyelenggaraan pekan olahraga HBA ke – 63 akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia," katanya.

Pada kesempatan itu, Wakajati Sulut memberikan pesan kepada para atlet, tim dan seluruh peserta pekan olahraga HBA ke–63 yang akan bertanding nanti bahwa menang atau kalah dalam bertanding bukanlah segalanya, melainkan bagaimana menikmati perlombaan dan bertanding dengan hati karena itulah tujuannya.

 Wakajati  juga menyampaikan pada HBA Tahun 2023 ini juga dilakukan Pekan Disiplin dimana jam untuk absen pagi yaitu pada pukul 07.00 – 07.30 WITA  dan untuk absen pulang pada pukul 16.00 – 18.00 Wita. 

"Kiranya kita semua wajib melaksanakan Pekan Disiplin ini dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab," katanya.


Setelah membuka pekan olahraga itu, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat bersama yang diikuti oleh para Asisten, para Koordinator, Kajari Manado, dan seluruh Pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara beserta seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Manado. 

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan yaitu jalan sehat, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, penilaian lomba karya tulis ilmiah dan seminar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Tindak Pidana Khusus Hartono, selaku Ketua Panitia HBA tahun 2023, Asisten Intelijen Marthen Tandi,  Asisten Pembinaan Dasplin, Asisten Tindak Pidana Umum Jeffry Paultje Maukar, Asisten Pengawasan Fatkhuri, Asisten Perdata dan TUN Rivo Medellu, Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly Sumampouw, Wakil Ketua IAD Wilayah Sulawesi Utara Oyes Sila Pulungan, Kabag TU Arjuna Wiritanaya, Kepala Kejaksaan Negeri Manado Wagiyo, Para Koordinator, Para Kasi dan Kasubag, Pengurus dan Anggota IAD Wilayah Sulawesi Utara dan Daerah Manado, beserta seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sulut dan Kejaksaan Negeri Manado.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024