Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto berharap pelaksanaan "Operasi Patuh Samrat 2023" memberikan dampak positif kepada masyarakat di daerah itu.

"Saya berharap  setiap kita melaksanakan kegiatan Operasi  Kepolisian ada dampak, ada pengaruh  yang positif terhadap seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kota Manado dan secara umum di wilayah Provinsi Sulawesi Utara," kata Kapolda pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Samrat 2023, di Manado, Senin.

Kapolda menambahkan  kalau sebelumnya kita melihat ada pelanggaran, kesemrawutan,  kemacetan, dengan adanya kegiatan operasi ini seharusnya permasalahan tersebut bisa menjadi semakin berkurang. 

Dia mengatakan berharap dengan adanya operasi ini, semua anggota  yang terlibat pelaksanaan operasi, bisa melaksanakan tugas dan  fungsinya sesuai dengan perannya masing-masing.

"Ada beberapa penugasan, ada beberapa kegiatan laksanakan sebaik-baiknya. Ini merupakan perwujudan pengabdian kita kepada masyarakat, wujud pelayanan kita kepada  masyarakat bahwa polisi hadir," katanya.

Kemudian, lanjut Kapolda, saya harapkan jangan melakukan tindakan tindakan yang kontraproduktif.

Operasi ini merupakan kegiatan mengedepankan preemtif, preventif  baru tindakan represif atau penindakan hukum, makanya laksanakan dengan baik.

"Sekali lagi tolong hindari tindakan- tindakan yang dapat melukai  hati masyarakat, jangan melakukan tindakan-tindakan yang arogan yang dapat mempengaruhi nama baik  dan citra Polri," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, tugas yang sudah dibebankan  yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua, saya minta bisa dipertanggungjawabkan  seluruh anggota khususnya yang  terlibat dalam operasi ini.

" Hindari dari melakukan tindakan-tindakan yang kontraproduktif  yang tidak penting, yang tidak perlu yang sekali lagi dapat menurunkan citra Polri, yang menurunkan nama baik Polri," katanya.

"Kepada seluruh anggota, selamat melaksanakan penugasan pada Operasi Patuh Samrat 2023, waktunya terbatas dari 10-23 Juli 2023, untuk itu laksanakan tugas semaksimal mungkin," katanya.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Samrat 2023 tersebut dilaksanakan di kawasan Megamas, selain dari Polri, diikuti dari unsur TNI, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja.

Hadir pada saat itu Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, para pejabat utama Polda Sulut, pejabat TNI maupun sipil di daerah itu.



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024