Manado, 25/11 (AntaraSulut) - General Manager Garuda Indonesia Branch Office Manado Dedy Irawan mengatakan pihaknya akan membuka rute baru penerbangan Manado-Surabaya menghadapi Natal dan Tahun Baru 2015.

"Rute penerbangan baru Manado-Surabaya setiap hari pulang pergi (PP)," kata Dedy, di Manado, Selasa.

Dedy mengatakan ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Sulut, Garuda Indonesia akan segera membuka rute penerbangan Manado-Surabaya (PP).

"Selain untuk memenuhi permintaan pasar, Garuda juga akan mengangkut penumpang untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di Manado," jelasnya.

Dia mengatakan rute baru tersebut akan berlaku mulai bulan depan. "Desember kita ready," katanya kepada harian ini, baru-baru ini.

Sebenarnya rute ini, katanya, sudah lama dibuka namun terkendala ijin. "Yang membuat lama karena belum mendapatkan ijin dari Kementerian Perhubungan. Tapi, sekarang sudah terima," jelasnya.

Penambahan rute tersebut merupakan komitmen Garuda Indonesia untuk meningkatkan jaringan penerbangan antara Manado dan Surabaya.

"Ya, guna meningkatkan transaksi perekonomian dan perdagangan antar kedua daerah," tuturnya.

Rute baru ini akan dilayani setiap harinya. Dari Manado-Surabaya pukul 07.10 WITA-08.40 WIB dan sebaliknya Surabaya-Manado pukul 16.00 WIB-19.35 WITA. "Nantinya pesawat yang dipakai menggunakan Boeing 737-800 Next Generation," lanjutnya. Untuk harga dimulai IDR 883.900 nett.

Informasi selanjutnya dan pemesanan bisa langsung ke Kantor Penjualan Garuda Indonesia Branch Office Manado yang berada di Jalan Sam Ratulangi Nomor 212. Atau bisa lewat telepon dengan nomor 0431 877737-47. ***2***


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024