Sitaro (ANTARA) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Evangelian Sasingen mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mempertahankan toleransi dan kerukunan pada perayaan Idul Adha 1444 hijriah.

Dalam pernyataan yang disampaikan di sela-sela penyerahan bantuan hewan kurban, Bupati menekankan pentingnya menjaga hubungan harmonis antara umat Muslim yang merayakan Idul Adha dengan masyarakat non-Muslim di wilayah tersebut.

"Kita perlu menggarisbawahi nilai-nilai kebersamaan, saling menghormati, dan menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama," tukas bupati.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat menjauhi segala bentuk provokasi atau tindakan yang dapat mengganggu ketertiban sosial. Dia menekankan bahwa kerukunan antarumat beragama adalah pondasi penting dalam membangun sebuah komunitas yang kuat dan maju.

"Saya mengajak seluruh warga Kepulauan Siau Tagulandang Biaro untuk merayakan Idul Adha dengan penuh rasa saling menghormati dan toleransi. Mari kita jadikan perayaan ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan persaudaraan di tengah perbedaan," ajak bupati.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah daerah akan mengambil langkah-langkah konkret untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Idul Adha bagi seluruh masyarakat.

"Peningkatan patroli keamanan dan koordinasi dengan tokoh agama setempat menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk memastikan kerukunan tetap terjaga," kata dia.

Imbauan Bupati Sasingen ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak, termasuk tokoh agama, organisasi masyarakat, dan warga setempat. Mereka menyambut baik upaya pemerintah daerah dalam membangun harmoni dan kerukunan antarumat beragama, serta berkomitmen untuk menjaga kedamaian selama perayaan Idul Adha.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024