Sitaro (ANTARA) - Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen menyerahkan langsung bantuan hewan kurban Pemerintah kepada jamaah Masjid Al Jihad Siau.

Penyerahan bantuan hewan kurban dilakukan usai pelaksanaan sholat Ied peringatan hari raya Idul Adha ke 1444 Hijriah, Kamis.

Bantuan hewan kurban yang diserahkan merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan diserahkan secara simbolis kepada Ketua Badan Takmirul Masjid Suhardi Lihawa.

Di sela-sela penyerahan bantuan, Sasingen menuturkan, selain menjalankan program pemerintah untuk memberikan bantuan di hari raya, juga secara keagamaan pemerintah ikut berkurban.

“Sudah menjadi bagian yang tidak terlupakan dan pemerintah sangat senang bisa membantu masyarakat di hari raya dan ikut berkurban,” tutur Sasingen.

Dia juga berharap di momen hari raya Idul Adha seluruh jamaah diharapkan bisa memaknai arti kurban. “Berkurban berarti taat. Tentu diharapkan iman dan ketakwaan kita terus bertumbuh," harap dia.

Sementara itu, Ketua BTM Suhardi Lihawa menyampaikan Terimakasih atas semua bantuan yang diterima dalam perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah.

“Tahun ini lebih banyak, ada 10 ekor Sapi dan Satu ekor Kambing. Ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya," kata Lihawa.

Dia berharap hubungan baik antara pemerintah dan jamaah serta semua warga lainnya di Sitaro akan terus terjaga dan saling mempererat silaturahmi.

“Kami berharap hubungan yang baik ini akan terus terjaga baik bersama Pemerintah maupun sesama pemeluk umat beragama,” kata dia.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menyerahkan bantuan Hewan kurban kepada tiga masjid di Sitaro, yakni Masjid Al Jihad Ulu Siau, Masjid Al Hidayah Tagulandang dan Al Hikmah di Biaro.(*)

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024