Manado, 27/11 (AntaraSulut) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil mengatakan, program Millennium Development Goals (MDGs) pada dasarnya selaras dengan pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan.

Hal itu disampaikan Wagub Kansil saat membuka evaluasi capaian MDGs Provinsi Sulut, dihadiri para pejabat teras instansi pemerintah terkait di daerah tersebut, di Manado, Kamis.

Wagub mengatakan, untuk memastikan kemampuan dan kesiapan Sulut dalam mencapai tujuan pembangunan millenium, maka Pemprov Sulut telah menyusun rencana aksi percepatan pencapaian (RAD MDGs), mengingat terget pencapaian MDGs adalah prioritas pembangunan Tahun 2014 bersama dengan program penanggulangan kemiskinan.

Lewat pertemuan ini, kata Wagub Kansil, sekaligus sebagai bahan evaluasi terkait laporan target capaian tahun 2014 baik indikator kinerja utama, indikator kinerja kegiatan maupun indikator kinerja lainnya (SPM,SOP,Rutin).

Wagub Kansil berharap, pertemuan ini dapat menghasilkan kesepakatan konkret, sehingga semua program dan kegiatan bisa terlaksana dan bukan hanya sekedar tertuang dalam dokumen perencanaan.

Pada kesempatan itu juga Wagub Kansil minta kepada Roy Roring MSi selaku Kepala Bappeda Provinsi Sulut untuk melaporkan hasil kesepakatan hari ini supaya dapat meneruskan laporan tersebut kepada Wapres melalui Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan Nasional (TKPKN).

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024