Manado, 1/12 (AntaraSulut) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Dr Djouhari Kansil meresmikan kantor Sinode Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) di Kota Kotamobagu, kata Kabag Humas Setda Provinsi Sulut, Jahja Rondonuwu di Manado, Senin.

Peresmian tersebut berlangsung, Minggu(30/11) ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama oleh Wagub Kansil dan Ketua Sinode GMIBM Pdt Ny Christin Pangulimang Raintama MTh serta pengguntingan pita oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny Mieke Kansil Tatengkeng.

Usai peresmian wagub bersama rombongan menghadiri Safari Natal di kantor Sinode GMIBM.

Wagub Kansil mengatakan, umat Kristiani di wilayah Bolmong Raya saat ini boleh mengucap syukur kepada Tuhan, karena bisa menyaksikan langsung persemian kantor sinode sekalian peresmian ruang rawat inap VIP RSU Syalom Monompia.

Menurut Wagub kansil, kehadiran dua fasilitas ini menjadi sarana penunjang bagi jemaat dan masyarakat.

Karena itu, Wagub minta kehadiran kantor sinode yang representatif ini akan meningkatkan misi pelayanan geraja kepada jemaat. Sementara hadirnya ruang rawat inap di RSU sangat membantu jemaat dan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih memadai.

Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, kata Wagub, warga GMIBM harus menjadi contoh yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

"Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, jangan memaksakan kehendak sehingga tidak akan memancing perselisihan di tengah-tengah keluarga, "pesan Kansil, dikutip Humas Rondonuwu juga selaku juru bicara Pemprov Sulut.

Pewarta : Oleh Jootje Kumajas
Editor :
Copyright © ANTARA 2024