Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menerima penghargaan sebagai Pembina K3 Tahun 2023. 

Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan surat dari Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI. Pemberian penghargaan ini kembali diberikan setelah terakhir diterima tahun 2019. 

Penyerahan Penghargaan K3 oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah dilaksanakan pada hari Kamis 22 Juni 2023 pukul 14.00 WIB di The Tribrata Darmawangsa Jakarta. 

Penghargaan diterima karena Gubernur Sulawesi Utara berhasil melakukan Pembinaan terhadap perusahaan-perusahaan di Sulawesi Utara dalam kategori 'Zero Accident Award', Sistem Manajemen K3 Award, Penghargaan P2 (Pencegahan dan Penanggulangan) COVID-19 di Tempat Kerja dan Penghargaan P2 (Pencegahan dan Penanggulangan) HIV AIDS di Tempat Kerja.

Menteri Fauziyah memberikan apresiasi kepada Gubernur Sulut yg telah menghadiri dan menerima penghargaan secara langsung.

Jumlah Perusahaan yang menerima empat penghargaan untuk kategori 'Zero Accident Award' (empat perusahaan), SMK3 Award (16 perusahaan), penghargaan P2 HIV AIDS di tempat kerja (satu perusahaan) dan penghargaan P2 COVID-19 di tempat kerja (14 perusahaan).

Menteri berharap agar semua Gubernur dapat meningkatkan penerapan K3 di semua perusahaan yang ada di daerah masing-masing.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024