Manado (AntaraSulut) - Badan Musyawarah Antar Gereja dan Lembaga Keagamaan Kristen (BAMAG-LKK) se-Indonesia menggelar musyawarah nasional (Munas) ke-1 di Manado.

Kegiatan yang digelar 26-28 november 2014 ini sukses memilih pengurus yang akan menaungi semua aliran gereja dan lembaga keagaaman Kristen di Indonesia.

Tim formatur pembentukan pengurus diketuai Pdt. Johan Manampiring,STh (GMIM) dan Pdt. DR. Revly Pessak, SE.MA (GPdI) sebagai sekretaris.
Hasilnya, Ketua Umum dipercayakan kepada Ir. Agus Susanto,MSc, Sekjen Pdt. Simon Haryoso, MTh dan Bendahara Umum Ev. Edwin Susanto.

"Dalam pemilihan tersebut, ketua umum dibantu 10 Ketua Bidang begitu juga dengan sekjen dan bendahara umum," kata Ketua I bidang Organisasi, kaderisasi & Humas Pdt. DR. Revly Pessak,SE.MA.

Pdt. Johan Manampiring, STh dipercayakan menjadi Ketua Majelis Pertimbangan dibantu Waket, Sek dan beberapa anggota.

Pessak yang juga adalah kepala biro humas MD GPdI menambahkan Kepengurusan tersebut di lengkapi dengan departemen-departemen.

Munas ke-1 itu dibuka Gubernur Sulut DR SH Sarundajang dan ditutup Wagub Sulut DR Djauhari Kansil pada acara Malam Natal BAMAG-LKK Indonesia jumat (28/11) di Graha Bumi Beringin Manado.

Munas tersebut juga menghadirkan sejumlah pembicara dari berbagai kalangan yang membawakan materi terkait menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta peran gereja dan agama untuk menunjukkan sikap saling menghargai dan menghormati, saling belajar, saling menimbah serta memperkaya dan memperkuat nilai-nilai keimanan masing-masing. Salah satunya Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Drs Ronny Sompie, SH MH.

Ketua Umum Ir. Agus Susanto,MSc menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Wagub, Panitia pelaksan serta seluruh rakyat Sulut yang telah membantu menyukseskan Munas tersebut.

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024