Manado,22/11 (AntaraSulut)- Ribuan peserta mengikuti kegiatan "Bike to School"yang dilaksanakan Polda Sulawesi Utara dan Jasa Raharja daerah tersebut, di Manado, Sabtu.

Kegiatan itu diawali di kawasan Megamas dan melewati ruas jalan Piere Tendean, jalan Sam Ratulangi dan selesai di Kawasan Megamas.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, memberikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini.

"Minat masyarakat terhadap bersepeda sangat tinggi, ini patut diapresiasi," kata Condro Kirono.

Dia mengatakan, dengan tingginya minat masyarakat ini pihak kepolisian meminta koordinasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah kota untuk memfasilitasi jalur khusus sepeda.

"Jadi kita harus berpihak kepada pengguna jalan yang bersepeda," katanya.

Pada saat tersebut, Kakorlantas mengajak peserta bike to school untuk menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama PT Jasa Raharja Putera Suntoro memberikan asuransi kepada Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Stephen Napiun untuk peserta kegiatan bike to school.

"Melalui asuransi ini, bagi peserta yang mengalami kecelakaan akan mendapatkan jaminan dari PT Jasa Raharja Putra," kata Suntoro.

Kegiatan itu juga diikuti Kakorlantas Irjen Pol Condro Kirono, Wakapolda Sulut Kombes Pol Charles Ngili, Dirut Jasa Raharja Putra SuntorO, Dirut Jasa Raharja Budi Setryoso, Dirlantas Polda Sulut Kombes Stephen Napiun. @antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024