Manado, (ANTARA Sulut) - Ketua Bawaslu Sulawesi Utara memuji keberanian Wali Kota Manado, Vicky Lumentut yang menggelar demo menolak Pemilihan kepala daerah tidak langsung.

     "Kami Bawaslu Sulawesi Utara sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Vicky sebagai ketua APEKSI, bersama APKASI karena berani menggelar demo bersama kepala daerah lainnya menolak Pilkada langsung," katanya, dalam Rakor Bawaslu Sulawesi Utara.

     Menurut Malonda apa yang dilakukan Lumentut, adalah sebuah bentuk dukungan terhadapo terwujudnya demokrasi yang lebih baik.  
 
     Ungkapan tulus Malonda tersebut disambut senyuman Wali Kota Lumentut, sebab ia merasa apa yang dilakukannya itu semata-mata adalah untuk kepentingan masyarakat.

     "Saya berharap Pemilihan kepala daerah secara langsung di Sulawesi Utara dan 15 kabupaten dan kota bisa terlaksana dengan baik, sehingga demokrasi menjadi semakin baik di negara ini," kata Vicky.

      Rakor Stakeholders yang bertema 'Bersama Bawaslu Kita Selamatkan Demokrasi di Sulawesi Utara', dibuka oleh Komisioner Bawaslu Pusat, Daniel Sukron dan turut dihadiri Komisioner DKPP, Saut Sirait, Gubernur Sulut, DR Sinyyo Sarundajang, Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda MPd dan Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan serta bupati/wali kota se-Sulut.


Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024