Manado, 11/11 (AntaraSulut) - Bulog Mart menyiapkan berbagai kebutuhan pokok masyarakat menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Bulog Mart yang ada di Kota Manado dan sekitarnya, menyiapkan bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, tepung terigu, minyak kelapa dan masih banyak lagi, untuk memenuhi lonjakan permintaan masyarakat," kata Kepala Perum Bulog Divre Sulut, Yayan Suparyan, di Manado, Selasa.

Ada kemungkinan, katanya, harga di Bulog Mart akan lebih murah, dibandingkan dengan harga di sentra perdagangan pasar tradisional maupun swalayan di Kota Manado dan sekitarnya.

Bulog Mart berada di Kota Manado, Kabupaten Bolaang Mongondouw, Tahuna dan Gorntalo.

"Ke depan, kami akan lebih memperbanyak titik-titik Bulog Mart sehingga mampu memenuhi permintaan masyarakat," jelasnya.

Dalam rangka memperkuat sektor komersil, Perum Bulog mengoperasikan Bulog Mart. Walaupun tujuannya adalah profit oriented, namun pengoperasian Bulog Mart ini juga mengemban misi public service obligation (PSO).

Pengoperasian Bulog Mart ini juga mengemban misi PSO, karena di gerai Bulog Mart yang utama dijual adalah beras, gula, dan minyak goreng.

"Tentunya harga yang diterapkan di Bulog Mart ini merupakan harga yang wajar sehingga dengan demikian bisa juga sebagai instrumen stabilisator harga," katanya.

Dia mengatakan bahwa keberadaan Bulog Mart ini tidak akan menyaingi perusahaan retail sejenis yang sudah ada. "Sebaliknya, keberadaan Bulog Mart untuk melengkapi, sehingga konsumen diberikan alternatif lain dalam berbelanja," katanya.

Konsep stabilisasi harga pangan diusung Bulog dalam mengembangkan ritel. Beras premium dan beras medium serta gula dan minyak goreng disediakan dalam porsi lebih banyak.

Pewarta : Oleh Nancy lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024