Manado (ANTARA) - Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (GM-FKPPI) Manado, menggelar pra musyawarah cabang, Sabtu, untuk mempersiapkan pelaksanaan Muscab nanti. 

"Muscab kali ini, merupakan momentum penting bagi GM-FKPPI Manado, terutama menghadapi acara penting negara tahun depan, " kata Ketua Panitia Muscab, Sonny Hermanto, di Manado. 

Hermanto mengatakan tahun depan, adalah pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pemilu serentak mulai dari pemilihan calon legislatif, presiden dan wakil presiden, hingga gubernur, bupati dan wali kota, maka sebagai putra-putra TNI Polri, mereka terpanggil menyukseskan pelaksanaan acara tersebut. 

"Untuk itulah, maka kami akan menggelar Muscab untuk menyukseskan Pemilu serentak dan memelihara negara dan pancasila," katanya.  pra Muscab GM-FKPPI (1)
Hermanto mengatakan, pelaksanaan Muscab kali ini bertemakan, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara dalam merawat
harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sedang Sub Tema adalah, Melalui Muscab , Kader GM. FKPPI Kota Manado Terus Bergerak Merawat NKRI Dalam Mensukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024. 

Mengenai waktu pelaksanaan, Hermanto mengatakan, ditetapkan pada 23 Juni nanti, dan akan berlokasi di hotel Grandpuri Manado. 

Di sisi lain, dalam pertemuan Pra Muscab yang digelar Sabtu itu, dia mengatakan, akan mengundang 77 orang sebagai peserta dalam acara itu, sudah termasuk dari Korem dan Kodam. 

Hermanto menambahkan menjadi suatu kebanggaan bagi mereka semua, sebagai anak prajurit penegak serta pengamal Pancasila dan UUD 1945, selalu akan tampil terdepan dalam memberikan pengamanan bagi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024