Manado (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Rumah Sakit Bhayangkara Manado melaksanakan khitanan massal yang diselenggarakan di Masjid Hidayatullah, Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken, Manado, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Kamis.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Polri untuk membantu warga yang membutuhkan," kata Kapolda, saat membuka kegiatan itu.

Pada bagian lain, Kapolda mengatakan, tentunya anak laki-laki ini wajib untuk dikhitan.

"Ini merupakan langkah awal yang baik, sehingga kedepannya bisa menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Melalui khitanan, anak-anak akan semakin dewasa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, rajin ibadah dan terus belajar," katanya.

Khitanan massal yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini, diikuti oleh sekitar 50 anak yang berada di Kelurahan Molas dan sekitarnya, mendapat apresiasi dari jamaah dan masyarakat di sekitar Masjid Hidayatullah.

"Kami selaku jamaah dan warga Kelurahan Molas menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian Polda Sulut yang sudah menggelar kegiatan khitanan massal di tempat kami. Ini sangat membantu masyarakat dan kami sangat bersyukur bisa diperhatikan," kata Ketua Badan Takmir Masjid Syamsudin didampingi Imam Masjid Hidayatullah Agus Rauf.

Khitanan massal ini juga dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulut, ibu-ibu Bhayangkari dan jamaah sekitar.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024