Manado, 17/11 (Antara) - Sekitar 120 atlet dari berbagai tingkatan sekolah mulai SD hingga SMA mengikuti kejuaraan bridge liga pelajar Manado tahun 2014.

Manager Cabang Olahraga Bridge Badan Liga Pelajar Manado Chris Hombokau, di Manado, Senin, mengatakan, kejuaraan ini mendapat tanggapan positif dari sekolah yang ada di daerah itu.

"Peserta yang ikut saat ini cukup banyak, dan ini menggembirakan karena dapat berdampak positif bagi perkembangan olahraga bridge ke depan di daerah itui," kata Hombokau.

Hombokau mengatakan, ratusan peserta mengikuti kejuaraan yang mempertandingkan empat kategori, masing-masing minibridge beregu SD, minibridge beregu SMP, bridge pasangan SMP dan bridge pasangan SMA.

Untuk minibridge SD diikuti enam regu utusan tiga sekolah masing-masing SDN 06 Manado, SD Fr Don Bosco Manado, dan SDN 11 Manado.

Minibridge beregu SMP diikuti sembilan tim dari enam sekolah yakni SMPN 5 Manado, SMPN 10 Manado, 1 SMP Fr Don Bosco Manado, SMPN 1 Manado, SMPN 7 Manado dan SMPN 8 Manado.

Bridge pasangan SMP, diikuti oleh sepuluh pasang dari enam sekolah yakni SMP Pax Christi Manado, SMPN 5 Manado, SMPN 7 Manado, SMP Fr Don Bosco Manado, SMPN 10 Manado,dan SMP SBTW Manado.

Bridge pasangan tingkat SMA, diikuti 21 pasang dari SMA Aquino, SMA Ignatius, SMAN 1 Manado, SMAN 7 Manado, SMAN 4 Manado, SMA Rex Mundi Manado dan SMA Fr Don Bosco Manado.

Pada kejuaraan ini, kata Hombokau, mempertandingkan sebanyak delapan sesi dan telah menyelesaikan dua sesi.

Kegiatan ini juga merupakan "try out" bagi peserta yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Bridge Pelajar di Surabaya dan eksebisiPON Remaja, 6-16 Desember 2014 di Surabaya.***3***





(T.J009/B/G004/G004) 17-11-2014 10:23:57

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024