Manado (ANTARA) - PT PLN wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Manager UP3 Kota Kotamobagu Anjar Widyatama, Rabu, mengatakan pihaknya menurunkan tim khusus untuk melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di Desa Moyag Kota Kotamobagu.

"Pekerjaan yang dilakukan adalah penggantian Jumper Jaringan Tegangan Menengah," katanya.

Pemeliharaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan yang berpotensi menyebabkan suplai tenaga listrik kepada pelanggan terhenti.

Tim PDKB Bogani yang belum lama terbentuk telah melakukan berbagai pemeliharaan jaringan tanpa padam, diantaranya Penggantian Isolator Tumpu, Pemeliharaan Jumper Trafo, Jumper Jaringan tegangan Menengah dan lainnya.

Anjar Widyatama mengatakan pekerjaan pemeliharaan ini merupakan bentuk mitigasi dari potensi gangguan yang bisa menghambat penyaluran tenaga listrik kepada pelanggan.

“Pekerjaan tanpa padam oleh tim PDKB adalah salah satu bentuk komitmen PLN untuk peningkatan layanan kepada pelanggan,” tutur Anjar.

Dalam melaksanakan pekerjaan, Anjar mengatakan setiap personel harus memiliki kedisiplinan, patuh pada Standar Operasional Prosedur dan taat terhadap pengawas pekerjaan.

Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) adalah pasukan khusus yang menguasai keterampilan istimewa untuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam.

Untuk kemudahan layanan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile semua layanan kelistrikan dapat diakses dalam satu genggaman.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024