Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) terus meningkatkan sosialisasi Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) guna membangun sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Program beasiswa ini merupakan peluang luar biasa yang diberikan oleh negara, terutama untuk anak-anak negeri, termasuk ASN," kata Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut), H Sarbin Sehe, di Manado, Jumat.

Kakanwil mengharapkan kepada para pejabat dan ASN yang hadir untuk ikut menyosialisasikan program BIB karena sangat penting diketahui masyarakat.

"Kami berharap kepada bapak dan ibu ASN untuk ikut menyosialisasikan BIB sebagai bagian dari komitmen bangsa ini," katanya.

Melalui upaya sosialisasi yang efektif, katanya, bisa menyampaikan informasi kepada keluarga, terutama mereka yang kurang mampu, bahwa negara telah menyediakan beasiswa yang sangat luar biasa mulai dari jenjang pendidikan satu hingga S3.

Sarbin Sehe juga berharap agar para pejabat dan ASN dapat secara terbuka menyampaikan informasi mengenai beasiswa kepada keluarga, saudara, dan teman-teman terdekat.

Ia menekankan pentingnya partisipasi dalam mengikuti seleksi beasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

"Saya mengharapkan agar sosialisasi mengenai beasiswa ini dapat ditingkatkan," katanya menjelaskan.

Melalui berbagai media dan di madrasah-madrasah, sosialisasi ini harus disampaikan secara luas.

"Harapan kita adalah agar semua calon penerima beasiswa dapat mengikuti seleksi dengan baik," tambahnya.

Program beasiswa merupakan salah satu upaya penting dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Sarbin Sehe berharap agar sosialisasi mengenai beasiswa dapat terus ditingkatkan melalui berbagai upaya komunikasi dan penyebaran informasi, sehingga harapan untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dapat terwujud.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024