Manado (ANTARA) -  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Ronald Lumbuun  menghadiri pembentukan/pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Kepada 69 Kelurahan dan Pelatihan Paralegal bagi aparat kelurahan di Kota Bitung, Senin.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung S. H. Sarundajang Kantor Walikota Bitung ini turut dihadiri Kepala Bidang Hukum Hendra  Zachawerus, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bitung Syukron Hamdani, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung Ryang Yang Satiawan, jajaran Pemerintah Kota Bitung, perwakilan camat dan lurah di Kota Bitung.

Kakanwil Ronald Lumbuun dalam penyampaiannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung serta peserta yang hadir karena sudah mendukung program pemerintah menciptakan kesadaran hukum di Kota Bitung.

 “Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini Kota Bitung akan terus maju, mengingat pentingnya kegiatan ini sehingga nantinya ditetapkan menjadi Kelurahan Sadar Hukum oleh gubernur,” kata Kakanwil

 Walikota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan  terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin antara Pemerintah Kota Bitung dan Kanwil Kemenkumham Sulut. 

“Kiranya kegiatan ini menjadi ilmu bagi anggota tim Kelurahan sehingga dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan hukum diera digitalisasi ini,”kata Maurits saat membuka kegiatan itu.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024