Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Ronald Lumbuun, melakukan kunjungan 
Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA)  Kelas II Tomohon, Minggu.

Pada saat itu Kakanwil didampingi
Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala LPKA Tomohon Heri Sulistyo dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIb Manado Oldij Juliana Rambi ikut serta dalam makan bersama dengan menu yang sama  bersama Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) dan petugas pemasyarakatan  yang dilaksanakan di Aula Blok Hunian LPKA Tomohon.

 Kakanwil ikut menikmati makanan yang sama seperti yang dihidangkan untuk AndikPas LPKA Tomohon. 

Makanan-makanan ini merupakan  hasil olahan dari Dapur LPKA Tomohon yang sudah mendapatkan sertifikasi higienis dan proses pengolahannya selalu dalam pengawasan petugas.

Makan bersama dengan menu yang sama Andikpas ini juga upaya untuk membangun kedekatan dan kekeluargaan. 

Kepada Andikpas juga turut diberikan kesempatan tanya jawab bersama Kakanwil.

Dalam kegiatan ini Andikpas juga turut menampilkan Yel-yel, Peraturan Baris Berbaris, Paduan Suara, Vocal Grup hingga menunjukkan kemahiran dalam membaca dan menafsirkan Al-Quran dari Anak Didik Pemasyarakatan yang pernah mengikuti lomba MTQ Nasional. 

Kakanwil mengatakan memberikan apresiasi atas pembinaan dan mengharapkan apa yang didapatkan selama berada di LPKA bisa menjadi bekal saat kembali ke masyarakat.

“Harapannya setelah mendapatkan pembinaan, Andikpas  tidak kembali terlibat dalam permasalahan hukum,” katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024