Manado (ANTARA) - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Citra Dumoga menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) guna meningkatkan ekspansi kredit.

"Kami bekerjasama dengan BSG untuk memberikan kredit kepada aparatur sipil negara (ASN) dan juga anggota Polri," kata Dirut Bank Citra Vicky Palit, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan walaupun penyaluran sebagai kredit konsumtif, namun hampir sebagian besar ASN dan Anggota Polri mengambil pinjaman untuk membuka usaha baru.

"Sehingga pergerakan ekonomi di Sulut terus meningkat pasca COVID-19," katanya.

Dia mengatakan selain dengan ASN dan Anggota Polri, Bank Citra juga menggandeng institusi lain untuk menyalurkan kredit yakni Sinode Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondouw (GMIBM) dan beberapa rumah sakit.

Vicky mengatakan pada triwulan pertama tahun 2023, penyaluran kredit Bank Citra tumbuh 30 persen jika dibandingkan dengan posisi yang sama tahun lalu (YoY).

"Kredit yang tumbuh dua digit ini ditopang oleh peningkatan korporasi dan rumah tangga," katanya lagi.

Namun, katanya pula, juga diikuti kinerja usaha korporasi dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

"Kami tidak hanya menyalurkan kredit konsumtif, namun juga kredit produktif," kata Vicky yang didampingi Direktur Pemasaran Bank Citra Hajidah Paputungan.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024