Manado, (AntaraSulut) - Corsa merupakan produsen ban motor berkualitas ikut berpartisipasi mendukung kegiatan offroad, salah satunya dengan mendukung kegiatan Grasstrack di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Mororejo Sirkuit Park Tempel Sleman dengan tema ‘Kejurda Grasstrack Bupati Sleman Cup'.

Acara ini diselenggarakan oleh Bonjrot Racing Team bersama dengan Corsa.
Gelaran olahraga adrenalin pecinta motor trail ini dihadiri crosser dari wilayah Yogyakarta, para crosser ditantang untuk memacu kendaraannya di lintasan tanah terbuka. Lintasan yang digunakan untuk lomba sepanjang 850 meter dengan lebar 6 meter.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi para pembalap motor di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, untuk menggali potensi minat dan bakat pembalap generasi muda di Yogyakarta agar dapat penyaluran bakat dan hobinya dengan positif serta untuk menghibur masyarakat di sekitarnya.

Sedangkan target khusus dalam kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit yang unggul dan tangguh di Yogyakarta khususnya di Kabupaten Sleman agar nantinya menjadi pembalap yang tangguh dan handal yang bisa membanggakan masyarakat Sleman khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Kegiatan Grasstrack ini merupakan event menarik yang menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta Grasstrack. Kesempatan ini juga bagus bagi Corsa sekaligus memperkenalkan dan membuktikan ketangguhan produk terbaru kami, terlebih lagi pada produk kami Corsa MT Cross,” ujar Novan, Brand Activations Corsa MC.
Pada kegiatan ini, salah satu rider Corsa bernama R. Aludona #84 – Bonjrot Racing Team  menduduki posisi pertama pada kualikasi kelas bebek modif dan sukses meraih peringkat pertama di kelas FAA Pemula pada Kejurda Mororejo yang diadakan di Sleman Tempel.
R. Aludona mempercayakan kuda besinya kepada ban Corsa type MT Cross R, “Ban Corsa type MT Cross ini sudah enak banget dipakai untuk grasstrack dan sudah sesuai dengan setingan motor saya” ujar R.Aludona.

Selain di Yogyakarta, Corsa juga mendukung kegiatan serupa di sejumlah wilayah lain, seperti Lampung, Banyuwangi, Sukabumi, dan lain-lain. Dalam setiap event, respons dari para pecinta motor trail terhadap produk Corsa MT CROSS tersebut terbilang sangat baik. Kegiatan petualangan seperti ini menjadi ajang pembuktian kualitas produk terbaru dari Corsa tersebut. Sebelumnya, MT Cross telah melalui serangkaian uji coba di berbagai medan mulai dari pasir, berlumpur, dan tanah keras.

Sekilas mengenai PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA)
PT Multistrada Arah Sarana Tbk merupakan produsen ban asli Indonesia yang berkomitmen pada kualitas internasional, yang memproduksi ban luar kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, baik untuk merek sendiri (Achilles dan Corsa) maupun off-take, dengan area pemasaran di pasar domestik dan internasional.

Sejak tahun 2004 sampai dengan sekarang, dalam kurun waktu yang relatif singkat dibanding pesaingnya, Perseroan yang semula bahkan tidak dipandang oleh pesaingnya, menjadi salah satu produsen ban nasional yang patut diperhitungkan.





Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024