Manado (ANTARA) - Kegiatan sasaran fisik Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1308/Luwuk Banggai di Desa Minahaki, Kecamatan  Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, dibagi dua regu.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Arm Beny Suwardi, di Manado. Senin, mengatakan  sejak dibukanya kegiatan TMMD ke-116, dilaksanakan pengerjaan pembuatan jalan  berupa pembukaan lahan sawah yang dijadikan jalan dan jalan lingkungan masyarakat yang kemudian diperkeras dengan timbunan batu.

"Jalan ini dibuat salah satunya sebagai penunjang perekonomian masyarakat. Diharapkan jalan ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kecamatan Moilong  dalam beraktifitas kesehariannya," katanya.

Beny Suwardi mengatakan prajurit satgas TMMD dibagi menjadi dua bagian dalam pengerjaannya.

"Diantaranya ada yang bertugas dalam pembuatan jalan dan satu bagian lagi bertugas dalam pembuatan talud," katanya.

Dia menambahkan Satgas TMMD 116 Kodim 1308/Luwuk Banggai dalam pengerjaan sasaran fisik pembuatan Jalan sudah mencapai 15 persen, dan Pembuatan talud mencapai 45 persen dari target yang sudah ditentukan.  

Selain pembuatan jalan, beberapa infrastruktur juga dibangun oleh anggota satgas TMMD ke-116 Kodim 1308/Luwuk Banggai serta beberapa sasaran non fisik yang menjadi fokus satgas dalam rangka membentuk karakter bangsa di Kecamatan  Moilong.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024