Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) meningkatkan kualitas penyuluh agama Kristen, di Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun ini.

Kepala Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara a Bolmut), Soesy E Denny, di Bolmut, Minggu, mengatakan pihaknya melakukan pembinaan untuk meningkatkan kualitas penyuluh Kristen, pihaknya melakukan pembinaan.

Selain pembinaan, Soesy juga mengevaluasi kinerja Penyuluh Agama Kristen, yang bertugas di semua wilayah Kabupaten Bolmut.

Dalam pembinaannya, Soesy mengatakan sejatinya kinerja perlu terus di tingkatkan dan dibenahi agar menjadi lebih baik lagi ke depan.

Dirinya meminta penyuluh agama menjadi bagian dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) di Kantor Kemenag Bolmut, dengan turut aktif mengawal program kemasyarakatan yang sudah dicanangkan, yakni program Minggu Menyapa.

Program Minggu Menyapa ini diharapkan menjadi sarana untuk lebih dekat dengan umat, sehingga pembinaan keagamaan bagi umat lebih intens dilakukan.

Kemenag, katanya, akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat di Sulut.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024