Minahasa Utara, 31/10 (Antara Sulut) - Bupati Minahasa Utara Sompie Singal meresmikan tiga Balai Penyuluhan Keluarga Berencana yang dilakukan secara simbolis di Kecamatan Dimembe, Jumat.

Peresmian Balai Penyuluhan KB yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Minahasa Utara diantaranya Kecamatan Dimembe, Kecamatan Likupang Barat dan Kecamatan Talawaan.

"Lewat pembangunan ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan masyarakat," ujar Bupati Minut Sompie Singal.

Dia mengatakan, sebagaimana balai penyuluhan KB itu ada, segala program yang direncanakan dapat di sosialisasikan kepada masyarakat.

"Pembangunan ini ada, bukan semata-mata untuk melayani peserta KB saja, tapi lebih kepada pelayanan masyarakat secara terpadu untuk program pemerintah," kata Bupati.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Harly Sompotan dalam laporannya mengatakan, pembangunan tersebut menelan anggaran untuk Kecamatan Dimembe sebesar Rp196.980.000, Kecamatan Talawaan Rp196.590.000 dan Kecamatan Likupang Barat Rp197.170.000, yang sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2014.

"Total balai penyuluhan KB yang sudah ada berjumlah tujuh bangunan dimasing-masing kecamatan yaitu Dimembe, Talawaan, Likupang Barat, wori, Likupang Selatan, Kema dan Kecamatan Kauditan," ujar Sompotan.

Nantinya kata Sompotan, tahun 2015 ada tiga kecamatan yang belum dibangun balai penyuluhan KB yaitu Kecamatan Kalawat, Airmadidi dan Kecamatan Likupang Timur akan dilaksanakan pembangunannya.

"Berharap pembangunan ini dapat dikelolah dengan baik oleh petugas yang ada di masing-masing balai," katanya.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024