Manado (ANTARA) -  Rombongan DPD PKS Kota Manado,  menyerahkan berkas bakal calon anggota DPRD, kepada KPU sebagai penyelenggara Pemilu 2024., Sabtu.

"Kami senang bisa datang ke sini, dan menyerahkan berkas untuk diperiksa kelengkapannya oleh KPU selaku penyelenggara Pemilu," kata Sekretaris PKS Manado, Nur Amalia, yang menyerahkan berkas kepada KPU Manado.

Nur Amalia mengatakan, PKS lega, bisa menyerahkan berkas yang akan diperiksa, karena bisa berkontestasi dalam Pemilu 2024, dan berterima kasih kepada KPU Manado yang sudah menerima berkas mereka.

Sementara Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, mengatakan, sesuai dengan ketentuan dalam PKPU nomor 10/2023, maka penyelenggara akan memeriksa kelengkapan berkas sesuai yang dipersyaratkan dalam aturan tersebut. PKS Manado berikan keterangan pers usai mendaftar di KPU (1)

"Pada tahapan ini, kami masih memeriksa kelengkapan berkas, jika ditemukan ada kekurangan, maka masih ada kesempatan untuk melengkapi sesuai dengan ketentuan sampai tanggal 14," kata Wowor.

Ketua DPD PKS Manado, Abdul Hasan Syafii, mengatakan, bersyukur karena PKS sudah mengantar dan mendaftarkan bekas bakal calon anggota dewan, untuk Kota Manado, Pemilu 2024.

"Ini bagian dari proses panjang yang dilakukan PKS selama dua tahun ini, bukan hanya penjaringan, tetapi juga penyaringan sehingga ada 40 nama yang mewakili semua, mulai dari artis sampai pengusaha, politisi, aktivis dan rohaniwan," katanya.

Abdul Hasan Syafi mengatakan, dari 40 bakal caleg yang sudah didaftarkan itu, perwakilan  30 persen, sudah masuk bahkan lebih, dan 15 persen adalah kalangan milenial. Ketua KPu Manado, Jusuf Wowor menyampaikan sambutan saat menerima berkas PKS di KPU (1)

"Dengan jumlah 30 persen  ini, kami berharap masyarakat tidak bingung dan bisa memilih calon mana yang terbaik menurut pilihan masing-masing," katanya.

Di sisi lain, dia mengatakan, PKS menargetkan mendapatkan satu fraksi penuh, dalam Pemilu 2024 nanti.  




 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024