Manado (ANTARA) - Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Utara, Steven Kandouw menargetkan sebanyak 25 kursi DPRD setelah mendaftarkan 45 bakal calon legislatif ke KPU, Kamis.

"Tanggal 11 Mei kami ditunjuk Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mendaftarkan calon legislatif PDIP untuk DPRD Sulut di KPU Provinsi Sulut," sebut Steven di Manado.

Menurut dia, setelah melalui proses administrasi dan peraturan undang-undang dan peraturan KPU, lembaga penyelenggara pemilu tersebut menyatakan menerima daftar caleg PDIP Sulut dengan status lengkap.

"Mudah-mudahan tahapan berikutnya ada perbaikan berkas serta masukan masyarakat caleg-caleg kami ini betul-betul siap dan jelas," ujarnya.

Tekadnya menurut Steven yang juga Wakil Gubernur Sulut adalah menjadi petugas partai yang menjalankan proses demokrasi dengan baik.

"Sesuai dengan arahan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey, bahwa caleg PDIP sudah siap mental, siap fisik dan siap segala-galanya. 

Seluruh komposisi enam dapil di provinsi ujung utara Sulawesi tersebut, caleg-caleg PDIP lengkap termasuk keterwakilan gender.

"Kita menargetkan sebanyak 25 kursi atau naik dibandingkan dengan pemilihan legislatif tahun 2019 sebanyak 18 kursi," kata Steven. 

Sebelum mendaftarkan caleg PDIP ke KPU Sulut, arak-arakan dimeriahkan dengan tarian adat, saat mendaftarkan caleg, Steven Kandouw didampingi Sekretaris PDIP Sulut, Frangky Wongkar serta Bendahara PDIP Sulut, Andrei Angouw.

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024