Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Minahasa Selatan, Sulawesi Utara (Sulut) guna memperkuat moderasi beragama di kabupaten setempat.

Kabag TU Kanwil Kemenag Sulut Basri Saenong dan Tim FKUB Kanwil melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Kemenag Minahasa Selatan bersama Pengurus FKUB daerah itu di Minahasa Selatan, Rabu.

Dia mengajak FKUB untuk terus membumikan program Penguatan Moderasi Beragama dan proaktif mempromosikan kerukunan di Minahasa Selatan agar bisa meraih Harmony Award.



"Saya memberi apresiasi dan berterima kasih atas penerimaan Kepala Kantor Kementerian Agama dan jajaran serta Pengurus FKUB Minahasa Selatan atas penerimaan dan diskusi mengenai langkah-langkah strategis yang harus terus dibangun dengan mitra kerja FKUB," ujarnya.

Ia menitipkan pesan dan amanah agar bersama-sama terus memperkuat moderasi beragama demi melestarikan kerukunan dan harmoni hidup di Minahasa Selatan.

Pada kesempatan itu, Basri juga menyerahkan buku-buku kerukunan sebagai referensi dalam rangka merawat dan memelihara kerukunan di Kabupaten Minahasa Selatan.


 

"Saya berharap Kementerian Agama dan FKUB Minahasa Selatan terus bersinergi dan berkolaborasi lewat kegiatan-kegiatan yang konkret di tengah masyarakat, sehingga kerukunan tetap terpelihara dan insya Allah ke depan Minahasa Selatan juga bisa meraih Harmony Award dari Kementerian Agama atas sinergi dan kolaborasi yang dibangun untuk membumikan moderasi beragama dan melestarikan kerukunan di Minahasa Selatan," ucapnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024