Manado, 28/10 (AntaraSulut) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan berbagai manfaat untuk mahasiswa di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui satu kartu saja.

"Kartu yang diperuntukkan bagi mahasiswa tersebut merupakan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang terintegrasi secara elektronik sehingga memberikan banyak kemudahan bagi mahasiswa dalam melakukan aktivitas perkuliahan maupun transaksi keuangan," kata CEO BNI Wilayah Manado, Hermita, di Manado, Selasa.

Smartcard BNI-Unsrat yang dilengkapi dengan teknologi Radio Frequency identification (FRID) dapat digunakan sebagai kartu absensi mahasiswa, peminjaman buku di perpustakaan hingga membayar makanan di kantin kampus.

Adapun transaksi keuangan yang dapat dilakukan antara lain pembayaran SPP, penarikan uang hingga pengisian pulsa telepon.

"Semuanya diberikan kepada mahasiswa dengan biaya administrasi yang ringan," jelasnya.

Melalui penerbitan kartu ini BNI memiliki misi untuk memberikan pembelajaran manajemen keuangan kepada mahasiswa serta mendukung cashless sosiety seperti yang disosialisasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh CEO BNI Wilayah Manado, Hermita, bersama-sama dengan Rektor Unsrat Prof. Ellen Kumaat.

Penandatanganan kerja sama juga dihadiri oleh Wakil Rektor Unsrat dan jajaran BNI Wilayah Manado. Setelah acara penandatanganan dilanjutkan dengan acara ramah tamah antara BNI dengan pihak Unsrat.

Ke depan, BNI akan terus peduli dengan dunia pendidikan, dan berusaha memberikan kualitas layanan yang terbaik kepada nasabah dan masyarakat.***2***


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024