Sitaro (ANTARA) - Ratusan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari berbagai sekolah di wilayah Siau, Kabupaten Kepulauan Sitaro, mengikuti pawai peragaan busana profesi dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023.

Dengan semangat yang tinggi, mereka memadati Lapangan Sepakbola Batahi Ondong usai mengikuti upacara bendera peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) Ke-27 dan Hardiknas.

Pawai peragaan busana profesi yang diikuti oleh ratusan anak-anak PAUD dan guru ini diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hardiknas yang jatuh setiap tanggal 2 Mei. Dengan tema Bergerak Bersama Semarkkan Merdeka Belajar.

Kepada sejumlah wartawan, Wakil Bupati Sitaro, John Palandung mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Sitaro.

"Dengan semangat tema tentang merdeka belajar ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi semua pihak untuk terus berjuang dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita," tukas wabup.

"Bagi anak-anak peserta pawai ini juga akan mendorong semangat belajar sejak usia dini. Untuk itu bagi guru dan orang tua diharapkan dapat mendorong anak-anak untuk pengembangan diri," ajaknya.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024