(LIPUTAN KHUSUS)


Manado,   (ANTARA Sulut) -Wali Kota Manado Vicky Lumentut menyatakan,  Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang telah menandatangani SK pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado periode 2014-2019.

"SK ketiga pimpinan definitif sudah kami terima dan diteruskan ke DPRD Manado," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Selasa.

Vicky mengatakan, SK ketiga pimpinan DPRD tersebut diterima Pemerintah Kota Manado pada Kamis siang, dan wali kota menandatangani surat pengantar ke DPRD, agar diterima Sekretaris dewan.

Vicky mengatakan, isi surat keputusan tersebut, menyatakan, bahwa ketiga orang yang ditetapkan sebagai pimpinan dewan definitif adalah Nortje Heni Van Bone dari Partai Demokrat sebagai ketua, Richard Sualang dari PDIP sebagai wakil I dan Danny Sondakh dari Partai Golkar sebagai Wakil II.

Menurut Vicky, SK dari Gubernur tersebut sudah dikirimkan oleh Bagian Administrasi Pemerintahan umum ke Sekretariat DPRD Manado.

Vicky mengatakan, Sekretariat DPRD Manado, sudah menjadwalkan pelantikan pimpinan DPRD definitif, Rabu, sekaligus menjadi saat penetapan alat kelengkapan dewan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang, yang juga sudah menandatangani SK hingga bisa segera dilantik dan melaksanakan tugasnya nanti.

Sekretaris DPRD Manado, Leonard Sondakh, mengatakan SK ketiga pimpinan definitif tersebut bernomor 277/2014, tentang pimpinan dewan definitif.

"SK sudah masuk Setwan Selasa sore, dan kami telah menjadwalkan. waktu pelantikan, yakni Rabu," katanya.

Ia mengatakan, undangan untuk pelaksanaan pelantikan, sudah disebarkan kepada para anggota DPRD Manado, agar bisa menghadiri paripurna istimewa tersebut. ***1***


Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024