Minahasa Utara, 25/10 (Antara Sulut) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bekerjasama Dewan Kesenian daerah setempat menggelar seminar dan lomba seni budaya generasi muda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2014.



Ketua Dewan Kesenian Minahasa Utara Ny Altje Singal Polii, di Minahasa Utara, Jumat mengajak para siswa untuk aktif dalam kegiatan kebudayaan.



"Generasi muda kiranya mengembangkan warisan seni dan budaya daerah khususnya Minahasa Utara," ujar Istri Bupati dalam kesempatannya sebagai pembawa maateri.



Dia pun mengatakan, terkikisnya nilai-nilai budaya seiring perkembangan global semakin mengkhawatirkan.



Untuk itu Ny Altje Singal menghimbau agar generasi muda tetap mencintai budaya lokal sebagai warisan peradaban.



Ny Altje Singal dalam kesempatan itu mengajak kepada generasi muda dapat berperan lewat sanggar apa saja dalam menaikan budaya lokal.



"Dengan kegiatan itu, generasi muda menjadi pemuda yang aktif dan kreatif. Karena kreatifitas bisa menunjang perekonomian keluarga," ujarnya berharap.



Kegiatan itu diprakarsai pula oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) yang diikuti ratusan siswa SMP dan SMA/SMK se- Minahasa Utara.



Hadir dalam kegiatan itu, Kadisbudpar Minut Femmy Pangkerego, Kepala Dikpora Minut Maximelian Tapada, salah satu politisi Minut Sherly A Sompotan dan sejumlah pejabat pemerintah setempat.

Pewarta : Melky Rudolf Tumiwa
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024