Manado (ANTARA) -  Polda Sulawesi Utara (Sulut) terus menyiagakan personel dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2023 di daerah tersebut.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian, di Manado, Jumat, mengatakan, Polda Sulut dan jajaran sejak 18 April hingga 1 Mei  melaksanakan Operasi Ketupat Samrat 2023 dalam rangka mengamankan dan mengawal Idul Fitri 1444 H.

“Sampai hari ini, Jumat,  adalah hari kesebelas  pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2023 dan petugas masih disiagakan," katanya pada kegiatan 'Jumat Bacirita' dilaksanakan Dirbinmas Polda Sulut dan Satbinmas Polresta Manado.

Dia mengatakan khusus pasca Idul Fitri ini, kita mengantisipasi arus balik. 

"Ini dimaksudkan agar masyarakat yang beraktivitas terutama melakukan arus balik tetap merasa aman nyaman selama perjalanan,” katanya.

Masih dalam suasana arus balik, lanjut dia,  juga turut mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dalam perjalanan.

Mengingat volume kendaraan dan aktivitas masyarakat masih cukup tinggi, bagi masyarakat yang beberapa hari ke depan akan melakukan perjalanan ke luar kota agar berhati-hati. 

"Saling menjaga keamanan dan keselamatan sesama pengguna jalan. Sehingga terwujud perjalanan yang aman dan nyaman sampai di tujuan,” katanya.

Kegiatan "Jumat Bacirita”, tersebut dilaksanakan Ditbinmas Polda Sulut dan Satbinmas Polresta Manado, untuk mendengarkan masukan maupun keluhan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dirbinmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi, Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait,  Wakapolresta, para Kasat Polresta Manado, pengemudi angkutan umum, dan warga masyarakat.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024