Manado, 22/10 (AntaraSulut) - PT Bank Central Asia mengalokasikan dana beasiswa khusus perguruan tinggi sebanyak Rp4,1 miliar pada 2014.

"Tahun ini, kami mengalokasikan dana beasiswa untuk mahasiswa sebanyak Rp4,1 miliar ke 16 perguruan tinggi di Tanah Air," kata Kepala KCU BCA Manado Andrijadi Mawardi di Manado, Rabu.

Andrijadi mengatakan dana beasiswa di tahun ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Andrijadi menjelaskan, untuk meningkatkan cakupan penerima beasiswa, BCA berupaya meningkatkan jumlah Beasiswa Bakti BCA.

"Pada 2013, Bakti BCA menyalurkan beasiswa sebesar kurang lebih Rp4 miliar, setelah sebelumnya di tahun 2012 memberikan beasiswa senilai total lebih dari Rp1 miliar. Tahun ini beasiswa bakti BCA dialokasikan senilai total Rp4,1 miliar kepada 16 perguruan tinggi negeri," jelasnya.

Sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia Indonesia, PT Bank Central Asia (BCA) kembali memberikan Beasiswa Bakti BCA. Kali ini, Beasiswa Bakti BCA diserahkan kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado.

Ia mengatakan bahwa Program Bakti BCA yang telah dimulai sejak tahun 1999 telah membantu para mahasiswa berprestasi di Indonesia, khususnya bagi mereka yang memilki kesulitan finansial.

"Kami percaya bahwa para mahasiswa berprestasi yang merupakan calon pemimpin masa depan ini memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya.

Tentunya kita sadar bahwa era saat ini merupakan era kompetitif, dimana persaingan tidak hanya melibatkan sumber daya manusia dalam negeri, bahkan hingga lingkup internasional. Kami tidak ingin potensi-potensi yang dimiliki para mahasiswa berprestasi terpaksa terkubur oleh berbagai kesulitan, terutama kendala finansial," ujarnya.

Agar beasiswa yang diberikan tepat sasaran, BCA juga bekerjasama dengan pihak Universitas untuk menyeleksi calon penerima sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Beasiswa diberikan hingga satu tahun masa kuliah dalam bentuk bantuan pembiayaan SPP serta bantuan uang saku bagi para mahasiswa ini.

Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024