Manado,  (ANTARA Sulut) - Ratusan pelamar dinyatakan lulus berkas penerimaan calon pegawai negeri sipil(CPNS) oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Manado.

"Sebanyak 995 orang pelamar lulus seleksi berkas penerimaan CPNS 2014," kata Kepala BKD Manado, Ventje Pontoh di Manado, Senin.

Para peserta tersebut nanti selanjutnya akan mengikuti tes kemampuan dasar tertulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT)," kata Ventje Pontoh.

Ventje mengatakan, pengumuman tersebut ditempelkan juga di kantor wali kota Manado, sehingga mudah dibaca oleh para pelamar yang sudah mengirimkan lamaran kerjanya, sehingga memudahkan mereka untuk mencari tahu.

"Sedangkan untuk pengambilan kartu peserta dapat mulai dilakukan 21 Oktober di ruang serba guna kantor wali kota dengan membawa KTP dan resi pengiriman dari kantor pos, atau jika diwakilkan pada orang lain, harus memberikan surat kuasa kepada yang disuruh,"katanya.

Ventje mengatakan, para peserta yang dinyatakan lulus tersebut akan mengikuti ujian yang berlokasi di kantor BKN regional, yang berlokasi di Mapanget Manado.

Ia mengatakan, secara keseluruhan yang mendaftar ikut dalam CPNS Manado 2014, adalah sebanyak 1042 orang, untuk 30 formasi yang disediakan oleh Kementerian PAN dan RB untuk Manado ada tahun ini.

Dari jumlah tersebut sebanyak 47 pelamar dinyatakan tidak lulus, sisanya lulus, dan harus mengikuti lanjutan tes tertulis untuk memilih 30 orang yang akan menempati posisi CPNS baru di Manado.

Pada 2014 ini, menurut Ventje Manado memang hanya mendapatkan sedikit jatah, setelah sebelumnya selama tiga tahun berturut-turut tidak melakukan penerimaan CPNS, karena adanya moratorium yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Ventje berharap tahun ini, para CPNS yang diterima bisa melaksanakan tugas mereka dengan benar, jika memang ditempatkan di lokasi yang terasa sulit, jangan mengeluh atau ogah-ogahan masuk kerja, tetapi harus melakukannya dengan senang hati.

Pada 2014, Manado membuka lamaran CPNS untuk 30 formasi, masing-masing guru 11 orang, tenaga kesehatan lima orang dan sisanya tenaga teknis lainya, untuk 14 formasi masing-masing satu orang.


Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor :
Copyright © ANTARA 2024