Manado (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Kamis sore, melantik Moris Korah, sebagai Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Manado.

     "Atas nama pemerintah, saya melantik dan menetapkan Saudara Moris Korah sebagai Direktur Utama PDAM, dan mengelola perusahaan tersebut mewakili pemerintah dalam mengurus PT Air Manado," kata Asisten III Pemerintah Kota Manado, Henny Giroth, saat pelantikan.

     Giroth, juga mengatakan otomatis Moris Korah menjadi wakil pemerintah, dan nantinya seluruh masalah yang berurusan dengan PT Air diatasi sekaligus menjadi pengawas pengelolaan PT Air oleh jajaran direksinya.

     Moris Korah, usai pelantikan mengatakan dirinya selalu siap menjalankan tugasnya sebagai seorang Direktur Utama PDAM, untuk mengelola perusahaan milik pemerintah tersebut supaya dapat berjalan dengan baik.

      "Sebagai wakil pemerintah di perusahaan daerah tersebut, tentu saja apa yang menjadi kewajiban akan saya laksanakan dengan baik, supaya tidak ada kerugian yang muncul," katanya.

     Moris mengakui, bukan hal yang mudah dalam menjalankan tugas tersebut, tetapi justru ia berharap dengan dilantik sebagai direktur utama PDAM, ia berharap bisa membantu pemerintah mengelola perusahaan tersebut dengan baik.

     "Nanti saya mewakili Pemerintah Manado dan Mr Kaarst dari Belanda, akan membicarakan semua hal yang berhubungan dengan PT Air, sebagai perusahaan milik kedua pihak," katanya. ***

  

Pewarta : Oleh: Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024