Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) berbagi dengan anak yatim di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) jelang Lebaran 1444 Hijriah.

"BPJAMSOSTEK Sulut menyelenggarakan kegiatan 'Employee Voluntering' untuk anak-anak di Panti Asuhan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Utara Sunardy Syahid, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rohani yang diinisiasi oleh seluruh karyawan dengan mengumpulkan donasi untuk membeli sembako dan dibagikan kepada anak-anak di panti asuhan.

“Ini berhubung bulan Ramadhan dan juga minggu lalu Hari Raya Paskah jadi kita bagikan ada 2 panti yaitu ke Panti Asuhan Dr J Lucas di Wanea Manado dan Panti Asuhan As-Shabirin di Kampung Islam,” ujar Sunardy.

Dia menjelaskan program Employee Volunteering yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK ini sangat luar biasa, karena mengajarkan kepada setiap pekerja untuk memiliki jiwa kepekaan, empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia terlebih kepada saudara-saudara yang kurang mampu.

Dengan berbagi, katanya, dapat mengikis sifat buruk dalam diri dan melembutkan hati. Apalagi dalam rezeki yang dimiliki ada hak untuk orang lain yang wajib disalurkan.

Karena, katanya, setiap orang tak terkecuali insan BPJS Ketenagakerjaan harus menyisihkan sebagian hartanya dalam bentuk zakat, infak, sedekah, dan wakaf, tambah Sunardy.

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan mendatangkan keberkahan dan kesuksesan khususnya bagi seluruh karyawan dan bagi institusi BPJS Ketenagakerjaan pada umumnya," tutup Sunardy.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024