Manado (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi I DPRD Manado, Vanda Ariantje Pinontoan, SE, bertemu dan berdialog dengan konstituen di Dapil Tuminting Bunaken dan Bunaken Pulau, pada masa reses pertama 2023 di Molas. 

"Reses adalah bagian dari kerja-kerja kami sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif, turun ke daerah pemilihan dan bertemu dengan konstituen untuk menyerap aspirasi secara langsung," kata Vanda Pinontoan, di Manado. 

Dia mengatakan, sebagai wakil rakyat, masa reses penting dimanfaatkan, karena akan menjadi waktu mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Mendengarkan masukan dan usulan tentang pembangunan fisik maupun non fisik di tengah masyarakat. 

Dalam reses di Molas, tepatnya di kediaman Yopi Talumepa, Srikandi Partai Demokrat itu, menerima berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat, antara lain tentang talud, lampu jalan, jembatan, hingga bantuan untuk kelompok tani.
  Vanda Pinontoan bertemu dan bedialog dengan warga di Molas (1) "Aspirasi yang masuk berasal dari John Wungkar dan Tonny Kusoi warga Molas, yang minta agar ada pembangunan talud di lingkungan I dan II Molas sepanjang 350 meter, kemudian ada juga permintaan pemasangan lampu jalan sebanyak 10 titik," kata Vanda. 

Aspirasi lainnya yang masuk kata Vanda, adalah tentang bantuan bagi kelompok tani, yang tak sempat direalisasikan.

Serta secara umum, warga minta agar jembatan di Cempaka ke arah Molas yang sudah memprihatinkan, agar diperhatikan. 

Berbagai aspirasi tersebut, katanya, disampaikan warga dengan harapan bisa diperjuangkan. Mengingat memang itu yang sangat diperlukan saat ini. 

Hadir dalam reses tersebut, wakil pemerintah dari Kecamatan Bunaken, yakni sekretaris Sandra Oroh, Kepala Seksie pemerintahan kelurahan Molas, Romi Sumuan, wakil dari Polsek Bunaken.

Hadir juga tokoh adat masyarakat Bantik, Meny Putang, Eldy Bara, John Wungkar, hingga Lucky Sangoendang. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024