Manado (ANTARA) - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyerahkan CSR berupa satu unit bus guna meningkatkan kualitas pendidikan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat).

"BSG memberikan bantuan merupakan Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Keuangan Berkelanjutan BSG atau yang lebih sering kita kenal dengan istilah CSR, kepada Unsrat berupa satu unit bus yang akan digunakan bagi operasional Rektorat Unsrat," kata Dirut BSG Revino Pepah, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan kesepakatan yang telah ditandatangani merupakan bukti komitmen kedua belah pihak untuk memajukan institusi masing-masing.

Dengan harapan pada saat kerja sama dijalin, maka dari aspek bisnis BSG, katanya dapat memperoleh keuntungan sedangkan Unsrat dapat mendapatkan pengelolaan keuangan yang lebih modern dan akuntabel.

"Jadi ini merupakan win-win solution bagi kami,” jelas Dirut BSG Revino Pepah.

Selain itu, CSR yang diberikan, Pepah menyebut sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab, untuk memberikan bantuan itu.

“Tadi juga kesempatan, kita menyerahkan bantuan CSR kepada Unsrat berupa satu unit bus sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial BSG kepada dunia pendidikan,” katanya.
 

Pihaknya berharap bantuan satu unit bus ini, bisa menunjang kegiatan pendidikan di Unsrat.

Dirut mengatakan BSG terus bergerak untuk membantu sistem tata kelola keuangan bagi instansi-instansi yang ada di wilayah kerjanya.


Hari ini, giliran Unsrat Manado yang melakukan kerja sama dengan BSG, lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Unsrat dan PT. Bank SulutGo (BSG) terkait kerja sama pengelolaan keuangan.
 

Momentum ini merupakan langkah awal akan potensi benefit yang dapat diperoleh kedua pihak dengan terciptanya pengelolaan keuangan yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel.

Diketahui, penandatanganan MoU dari pihak Bank SulutGo adalah Direktur Utama Revino Pepah yang turut didampingi oleh jajaran Direksi; Joubert Dondokambey (Direktur Umum), Pius Batara (Direktur Pemasaran), Louisa Parengkuan (Direktur Operasional) serta jajaran pejabat eksekutif BSG lainnya.


Sedangkan dari Unsrat diwakilkan langsung oleh Rektor Prof Dr Oktovian Berty Alexander Sompie, yang didampingi jajaran Wakil Rektor antara lain; Prof Dr Grevo Gerung, (Bidang Akademik), Dr. Ronny Maramis (Bidang Umum & Keuangan), Prof Dr Sangkertadi, DEA (Bidang Perencanaan) dan para Dekan Fakultas serta Direktur Pascasarjana.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BSG serahkan CSR satu unit bus tingkatkan kualitas pendidikan Unsrat

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024