Manado, 13/10 (Antara) - Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Sarundajang melakukan peletakan batu pembangunan kantor gedung DPRD provinsi tersebut di Manado, Senin.

Sinyo Sarundajang mengharapkan dari gedung tersebut akan muncul ide-ide cemerlang untuk pembangunan Sulawesi Utara (Sulut).

"Dari gedung ini muncul gagasan-gagasan bagaimana membangun Sulut kedepan," kata Sarundajang.

Sarundajang mengatakan, selain itu muncul juga suatu keesaan, soliditas, sinergi yang kuat.

"Dinamika politik bisa saja terjadi kapan saja dan suatu dinamika yang berkembang harus kita terima. Tetapi kalau terjalin soliditas, sinergitas, kebersamaan, apalagi dibungkus dengan kasih, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan," katanya.

Sekretaris DPRD Sulut John Palandung mengatakan, gedung DPRD tersebut dibangun diatas lahan aset milik Pemerntah Provinsi Sulut.

Gedung ini dibangun di atas areal dengan luas sekitar 6,6 ha, dengan tanah berbukit di jalan nasional Manado-Bitung, Kelurahan Kairagi Kecamatan Paal Dua, Manado.

Bangunan gedung ini dirancang dengn konstruksi tahan gempa arsitektur modern tradisional Minahasa dengan bentuk bangunan seperempat lingkaran yang sentris pada satu titik dengan bentuk kipas yang melambangkan keharmonisan.

Gedung tersebut dirancang tiga lantai, dengan ketinggian 14 meter dengan luas lantai 11.650 m2.

 Peletakan batu pembangunan gedung tersebut  juga dilakukan Ketua DPRD Sulut Steven Kandouw, Wakil Ketua Stevanus Vreke Runtu, Wenny Lumentut, Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga dan Ketua Umum KGPM gembala Tedy Batasina STh..@antarasulut.com



Pewarta : Oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024