Manado, (AntaraSulut) - SMA Kristen Eben Haezar Manado menggelar pameran pendidikan "Benzar Education Fair" (BEF) 13-14 Oktober 2014 sebagai salah satu wahana membimbing siswa sekolah menengah atas  memilih perguruan tinggi atau universitas guna melanjutkan sekolah. 

"Saya memberikan apresiasi pada siswa yang berpartisipasi aktif karena nantinya kegiatan ini akan membimbing siswa  memilih perguruan tinggi dengan bijak," kata  Asisten Direktur Kependidikan Yayasan Eben Haezer Agus Kakombohe, S.Pd saat membuka kegiatan ini.

Sesuai tema BEF tahun ini "The Right Choice Determines the Bright Future",  Agus mengatakan   semoga BEF ini membimbing siswa SMA  menentukan pilihan universitas yang tepat untuk masa depan nan cerah cerah. 

Pada BEF ini, 35  universitas dari seluruh Indonesia mempresentasikan kegiatan perkuliahan di masing-masing perguruan tinggi serta keunggulan sarana dan prasarana.

Kepala sekolah SMA Kristen Eben Haezar Manado Jemmy J. Jermias,S.Pd mengatakan  pembukaan BEF 2014, merupakan bagian dari upaya sekolah untuk memberi pemahaman sebagaimana slogan pendidikan “Belajar sepanjang masa”,

"Slogan ini bisa menjadi tujuan peserta didik untuk terus mencari ilmu yang lebih tinggi khususnya siswa kelas 12 SMA yang sebentar lagi lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," kata Jemmy.

Acara ini diawali  dengan doa oleh gembala sekolah Ev. Julius Wahani, S.Th  dengan dimeriahkan  SMA BENZAR CHOIR tampil   membawakan dua lagu daerah "Si Patokaan" dan "Dung Nene Dung Tete". 

“Tahun ini peserta BEF mengalami peningkatan dan mendapat sambutan seluruh siswa SMA Kristen Eben Haezar ditandai melubernya para siswa di setiap stand berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.00 Wita," kata Ketua Panitia  BEF 2014, Drs Servie Robot. 


Pewarta :
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024