Manado, 6/10 (AntaraSulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow mengatakan akan menyertakan misi kesenian dan kebudayaan ke Amerika Serikat (AS) sebagai ajang promosi kearifan lokal di mata internasional.

"Pekan depan, delegasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan tim kesenian, akan melakukan tugas dengan membawa misi kebudayaan di negara Paman Sam tersebut," kata Jantje di Manado, Senin.

Jantje mengatakan misi ini, akan memperkenalkan kebudayaan daerah Minahasa yang memiliki ciri khas yang unik, dengan mengangkat jati diri orang Minahasa.

Kegiatan pelepasan, diawali dengan ibadah yang dirangkaikan dengan Pengutusan Delegasi Pemkab dan Tim Kesenian Minahasa untuk menghadiri Pergelaran Seni Budaya "Minahasa Night" dalam rangka HUT ke-39 Maesa New York.

Sementara Bupati Jantje mengajak seluruh jajaran dan PNS untuk melakukan segala pekerjaan dan jabatan untuk kemuliaan Tuhan.

Menyambut HUT ke-586 Kabupaten Minahasa yang akan digelar berbagai kegiatan, Bupati mengharapkan dukungan dan partisipasi langsung dari semua masyarakat untuk turut mensukseskan bersama semua kegiatan yang akan diselenggarakan.

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang menghadiri bersama Ibadah Awal Bulan Oktober 2012 jajaran Pemkab Minahasa di Gereja GMIM Sentrum Tondano.

Ibadah yang turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, mewakili Ketua DPRD Minahasa Tresje Kaligis, Sekdakab Jeffry Korengkeng, Ketua FKUB Pdt Evert Tangel STh, jajaran Pemkab dan seluruh PNS serta para pendeta, yang dipimpin oleh Pdt Lim Kok Han MTh dari Gereja Reform Injili Indonesia (GRII) Jakarta dengan Liturgos oleh Pdt Dr Giovanny Rorora DTh.


Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024