Manado (ANTARA) -
Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan, rapat koordinasi Laporan Keuangan Kementerian dan Lembaga (LKKL) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dapat meningkatkan tata kelola keuangan yang lebih baik. 

"Koordinasi pemeriksaan LKKL Dan LKPD sangat penting karena bertujuan untuk mengkoordinasikan pelaksanaan pemeriksaan BPK di lingkungan Auditorat Utama Keuangan VI dengan para pimpinan kementerian/lembaga dan kepala daerah," ujar Wagub Steven, Kamis. 

Hal ini terkait dengan isu-isu strategis yang perlu menjadi perhatian dalam rangka meningkatkan tata kelola keuangan pusat dan daerah menjadi lebih transparan dan akuntabel. 

Wakil menghadiri Rapat Koordinasi Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2022, bertempat di Auditorium BPK, Gedung Tower BPK RI Pusat, Jakarta. 

Rapat ini digelar oleh BPK RI dalam rangka peningkatan kualitas Pelaporan Keuangan Pemerintah di lingkungan Auditorat Utama Keuangan Negara (AKN) VI.

Rapat dipimpin langsung oleh Anggota VI BPK RI Pius Lustrilanang.

Pius menyampaikan kegiatan koordinasi ini untuk menyamakan persepsi dan pemahaman pemeriksaan BPK berkontribusi mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang dikelola secara tertib, transparan dan taat pada peraturan perundang-undangan.

Hadir mendampingi Wagub Sulut diantaranya Inspektur Provinsi Sulut Mecky Onibala dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulut Femmy Suluh.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024