Manado (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara menggelar pasar murah menjelang Lebaran 2023 di 75 titik yang tersebar di kabupaten dan kota di provinsi itu.

"Ada sebanyak 75 titik kegiatan pasar murah pada Lebaran tahun ini," kata Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Sulut Ronny Erungan di Manado, Kamis.

Pihaknya mengutamakan masyarakat menengah ke bawah dan yang merayakan Lebaran sebagai sasaran pasar murah itu.

"Saat ini kegiatan pasar murah Lebaran sementara dilakukan di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur," katanya.

Ia menjelaskan bahan pokok yang dijual dalam pasar murah Lebaran tahun ini yakni beras, gula pasir, minyak goreng, mentega dan tepung kelapa dengan harga yang lebih murah dibandingkan pasar tradisional.

"Pemerintah berharap masyarakat memanfaatkan kegiatan pasar murah Lebaran, sehingga tidak perlu ke pasar untuk mendapatkan bahan pokok," jelasnya.

Dia mengharapkan kegiatan pasar murah Lebaran mampu menjaga kestabilan harga bahan pokok di sentra perdagangan Sulut.

"Sampai saat ini animo masyarakat belanja di pasar murah masih tinggi, dan berharap lonjakan harga di pasar tradisional tidak akan terjadi," jelasnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024