Manado, (AntaraSulut) - Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan membuka secara resmi event Loop Kepo (Kreatif Project) di Area Pohon Kasih Megamas Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kegiatan ini, merupakan ekonomi kreatif yang akan memberikan manfaat lebih bagi anak muda maupun masyarakat luar," kata Harley, di Manado.

Harley mengatakan kiranya kegiatan ini, akan menjaring anak muda di sulut agar lebih kreatif dan menjadi creator di dunia digital.
 
General Manager Youth and Community Area Pamasuka Roosman Koeshendrato mengatakan,
kami berharap ke depannya generasi ini tidak hanya menjadi konsumen dari berbagai aplikasi digital, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) dari konten-konten tersebut.

"Untuk itu kami mengajak para LOOPers untuk ikut serta di LOOP KePo, dimana mereka dapat menggali tentang kreativitas, mempelajari berbagai macam hal yang terkait teknologi digital, dan berani untuk berkarya," katanya.   

Untuk menampung karya dan kreativitas dari para LOOPers, maka pada program ini juga akan diadakan LOOP KePo Challenge yang merupakan kompetisi dengan tema 'Make Things Better Together', dimana para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format 'Mobile Video' dan 'Digital Writing', yang menunjukkan jika ide mereka dilakukan bareng-bareng akan membuat keadaan menjadi lebih baik.

Kepo Challenge berlangsung mulai 14 September 2014 hingga 30 November 2014, dan pemenang akan diumumkan di acara puncak LOOP KePo di Jakarta pada bulan Desember 2014. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter diantaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).

Pemenang dari LOOP KePo Challenge Mobile Video akan mendapatkan kesempatan untuk membuat short movie dengan dimentori langsung oleh Joko Anwar atau Pandji Pragiwaksono.

Sedangkan pemenang Digital Writing akan membuat e-book dimentori langsung oleh Dewi Lestari atau Raditya Dika. Selain itu seluruh pemenang juga akan mendapatkan gadget yaitu LG G3.

LOOP KePo merupakan suatu rangkaian kegiatan yang khusus diperuntukkan bagi LOOPers (sebutan pelanggan LOOP), yang mengangkat sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital.




Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024