Manado (ANTARA) - Earth Hour merupakan gerakan di seluruh dunia yang diselenggarakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF), setiap tahun di hari Sabtu malam di akhir bulan Maret, tepatnya jatuh pada 25 Maret 2023.

Sales and Marketing Manager ibis Manado City Center Boulevard Jenifer Hartoyo mengatakan, Earth Hour serentak dilakukan oleh seluruh dunia yaitu dengan berpartisipasi melakukan aksi mematikan lampu selama 60 menit untuk menghemat energi. 

Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan bagi bumi, serta meningkatkan pentingnya kesadaran akan alam dan perubahan iklim yang terjadi di dunia. 

ibis Manado ikut berpartisipasi dengan mematikan lampu mulai dari jam 8.30 malam sampai 9.30 wita malam di lobi area hotel. 

Pemadaman dilakukan di area seperti lobby dan seluruh restoran juga di semua perangkat elektronik yang tidak digunakan di area tersebut dan digantikan dengan cahaya lilin yang membentuk bola lampu dan simbol 60+.

Beberapa tamu yang menginap juga mendukung dengan ikut serta menyalakan lilin-lilin yang sudah disiapkan di area lobi. 

Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami untuk bisa berpartisipasi dan ikut serta dalam mendukung gerakan luar biasa dengan hasil yang sederhana.

"Gerakan ini memiliki pesan agar kita semua bisa melakukan langkah kecil ini dan rutin untuk terus melindungi bumi kita," ungkap Rispugi Listanto General Manager ibis Manado City Center Boulevard.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024