Minahasa, 3/10 (AntaraSulut) - Festival Paduan Suara Pria Kaum Bapa (FPS-PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) diharapkan menjadi ajang pembentukkan kepribadian warga gereja dan masyarakat pada umumnya.

"Saya memberikan apresiasi atas pelaksanaan festival ini karena mengandung nilai dan makna pembinaan masyarakat guna membentuk kepribadian, memiliki rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan antar warga gereja dan masyarakat," kata Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga usai membuka FPS-PKB di Tondano, Jumat.

Kapolda mengatakan PKB GMIM telah banyak memberikan kontribusi terhadap pembinaan Kamtibmas di wilayah pelayanan GMIM.

"Selama ini, kita diperhadapkan dengan berbagai pergumulan berupa terjadinya ganguan kamtibmas yaitu tindakan kekerasan berupa kasus mabuk-mabukan, penganiayaan, pengrusakan dan aksi panah wayer serta penyakit sosial lainnya yang harus kita perbaiki bersama," katanya.

Diharapkan PKB GMIM sebagai tulang punggung gereja dan tulang punggung keluarga dapat mengimplementasikan tiga peran PKB di tengah keluarga dan masyarakat yakni iman, nabi, dan raja.

Ketua Panitia Pnt AKBP Joudy Kalalo SSos dalam laporannya mengatakan festival ini akan berlangsung tanggal 3-5 Oktober 2014 diikuti 86 peserta dari PKB jemaat dan wilayah se-Sinode GMIM dan memperebutkan Trophy Anggota DPR RI Olly Dondokambey untuk kategori Big Choir, Trophy Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi untuk Middle Choir, Trophy Ketua DPRD Sulut Drs Steven Kandouw untuk Small Choir serta Trophy Bupati Mitra James Sumendap SH untuk Vocal Group, dengan total hadiah 100 juta rupiah.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Jimmy Palmer Sinaga MHum membuka dengan resmi Festival Paduan Suara Pria Kaum Bapa (PKB) se-Sinode GMIM yang digelar oleh Komisi Pelayanan PKB se-Wilayah Tondano Raya pada Jumat, 3/10 pukul 16.00 sore tadi di Lapangan Sam Ratulangi, Tondano.

Festival yang diawali dengan ibadah dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTh dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Kapolres Minahasa AKBP Dra Henny Posumah, para pejabat Pemkab, para Pendeta, Penatua PKB dan undangan lainnya.***3***


Pewarta : Oleh nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024