Manado (ANTARA) - Guna menjalin hubungan yang lebih harmonis antara Kodam XIII/Merdeka dengan segenap komponen bangsa Indonesia yang ada di wilayah Sulawesi Utara, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh  menggelar  coffee morning,  perwakilan dari Keluarga Besar TNI (KBT), Ormas, LSM  dan media pers wilayah Sulawesi Utara, Selasa.


Pangdam Denny Tuejeh menyampaikan, sangat mengapresiasi acara coffee morning ini.

Selain mempererat hubungan tali silaturahmi acara ini merupakan sarana komunikasi sosial dalam rangka membangun kesamaan visi guna menciptakan situasi yang kondusif serta bersama sama mengawal pesta demokrasi rakyat untuk memilih pemimpin nasional dan daerah serta wakil-wakil rakyat melalui  Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

"Kita semua tentunya berharap, bahwa kita semua memiliki sikap, persepsi dan komitmen yang sama terhadap isu nasional tersebut, dalam bersinergi mewujudkan NKRI yang aman, damai dan sejahtera," kata Pangdam.

Dia mengatakan latar belakang sosial, budaya, pendidikan, ekonomi, dan pilihan politik bisa saja berbeda, namun komitmen untuk NKRI seharusnya dapat kita jaga bersama-sama.

Sementara itu Dekan Universitas Samrat Dr. Novi Reuli Pioh, M.si, juga memberikan paparannya terkait sinergitas komponen bangsa dalam keberagamaan turut serta mendukung dan mensukseskan pemilu 2024.

Pada kegiatan dilaksanakan, di Aula Grhadika Jaya Sakti, juga dibuka sesi tanya jawab dengan  moderator  Pabandya Komsos Sterdam XIII/Merdeka Letkol Inf I Komang Suarsa.

Hadir juga pada kegiatan itu Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta,  Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI  Theodorus Kawatu.

Kemudian  para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi, Ketua KPU Sulut Meidy Yafeth Tinangon, Bawaslu Sulut Supriadi Panggelu dan Dekan Universitas Samrat Dr. Novi Reuli Pioh, M.si, serta Pimpinan KBT, Ketua Ormas, Ketua LSM dan Media Pers wilayah Sulawesi Utara.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024